Jumat, 04 Januari 2013

seketika



*Seketika Malu Abis*
Di hari minggu yang cerah ini, gw nyoba ngelancong dengan cara jalan-jalan ke jalan yang bisa dijalanin oleh apapun itu. Gw menemukan sebuah taman yang hijau dan sejuk di sekitar pepohonan yang teduh, dengan reflek gw langsung duduk di kursi yang ada di taman itu, kursi yang terbuat dari kayu bercat kuning itu ternyata berbau cat, dengan reflek gw langsung bangun dari kursi itu dan gw perhatikan ada tulisan di samping kursi itu yang bertuliskan “Cet Basah”. saat gw tengok celana jeans berwarna putih yang lagi gw pake ternyata ada kuning-kuningnya. *iiieuuh*
Gw berjalan dengan cepat ke rumah biar gak keliatan orang lain. Karena suasana makin rame lama-lama gw lari sekenceng mungkin, saat gw udah gak kuat *ngos-ngosan* gw sadar ternyata jalan yang gw laluin sekarang beda sama waktu gw dateng, alias nyasar. *bengong seketika* *ngemut jempol* *mampus dah...*
Sambil jalan ke arah taman yang semula, gw nanya-nanya sama orang-orang yang lewat, tapi semuanya malah menyesat kan. contohnya ibu-ibu ini
Gw nanya “emm...  ma’af bu, saya mau nanya, kalo mau ke jalan raya lewat mana ya??”
Ibu-ibunya malah jawab “ya lewat jalan tol doong neng ckckckck...”
Dalam hati gw “ya tuhan ampunilah dosa ibu-ibu ini tuhan.....”
Setelah itu ibu-ibu itu menghilang kayak di film-film gitu. gw belum nyerah karna gw masih nyasar gw nycoba nanya ke anak kecil
“Dek.. adek kalo mau ke jalanan gede lewat mana ya de??”
Si adek-adek malah njawab “nyot?...nyoooot...????....”
Dalam hati gw “ni anak korban iklan apa binatang kurban??”
Ampun dah warga lokal disini pada kenapa kali dah, nanya ke ibu-ibu malah nyolotin jawabnya, nanya adek-adek malah ngiklan dianya. terakhir gw nyoba nanya ke mas-mas “mas misi mas numpang nanya, kalo mau ke jalan raya lewat mana ya mas????”
Si mas-mas “lewat sana neng” sambil senyum-senyum.
Untung aja mas-mas yang ini normal, dengan balas senyum gw njawab “makasih mas, makasih banyak” *seketika GR*
Sa’at gw udah nemuin jalan pulang gw ngerasa diliatin waktu jalan, dengan pdnya gw senyum-senyum sendiri sambil jalan *ke GRan*.
Saat gw berpapasan sama anak kecil bersama mamanya, gak sengaja gw ngedenger si anak kecil ngomong ama mamanya. si anak kecil ngomong “ma....mamah kakak itu e’ek dicelana ya???”. mamahnya njawab “sssttttt....”
Gw langsung berhenti dan terheran-heran ,ternyata gw lupa masih ada bekas cet kuning-kuning di celana gw, pantesan si ibu-ibu ganyambung di tanyanya, si adek-adek jadi korban iklan, si mas-mas nyengar-nyengir kesambet setan, orang-orang pada ngeliatin tapinya gw malah bangga-bangga gitu. *malu seketika*
Ketika gw sadar gw langsung lari lebih cepat dari kilat maupun tukang pos & tukang kredit. gak nyampe lima menit gw nahan maluuu akhirnya nyampe rumah dengan keringet tiga galon kalo di peres-peres. Sa’at gw pingin buka pintu  rumah, inget-inget ternyata pintunya dikunci, kuncinya dikantongin, trus jatoh waktu tiba-tiba berdiri dari kursi di taman  yang menyesatkan, alias ilang di taman. *teriak-teriak* *bakar rumah* *bunuh diri seketika* *selesai*.

End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar