Minggu, 10 November 2013

RECA



II
Mantan gw Gerald

“peeeeeeeeep”. “pppppeeeeeeepp”. “pppppeeeeeeeepppeppppeepppp”.

Bel pulang pun berbunyi, gw dan 2 mahkluk ini langsung bergegas membereskan buku dan langsung menuju mobil gw.

“Mo nonton dimana nih?”. tanya gw.

“Terserah.... yang penting nonton”. kata Nea semangat.

“Yaudah, Fes lu yang bawa ya?... gw males”.

“Oh yaudah, sini kuncinya..!”.

Di dalam mobil gw curhat sama Nea, karena si Nea agak Oon jadinya lola nanggepinnya, gw males. Jadinya gw ngajak ngobrol si Fesha.

“Gimana kabar si Gerald ca?”. celetuk Nea, yang membuat obrolan kami macet dan berhenti, dan bikin gw gagap sebentar lalu bengong.

Gerald??. Gerald yang bajingan itu?, yang playboy itu, yang udah ngancurin hati gw itu, yang selingkuh di depan mata gw itu, yang matre itu, yang gak tau malu itu, yang udah bikin gw putus sama si Froxes itu, yang hina itu, yang sialan itu, yang manis itu, yang senyumnya bikin kelepek-kelepek itu, yang itu-itu-itu.

Omg, kenapa nama itu nguing-nguing di kuping gw?,.. mantan ter sial, ter bajingan, ter gila, ter lalu, dan ter ter-ter yang udah ngasih masa-masa terpahit dalam masa remaja, kenapa w bisa pacaran sama bajingan kayak dia , kenapa gw bisa ketemu sama dia, kenapa dia se bajingan itu, kenapa si Nea nanya-nanya dia lagi, kenapa gw harus ngedenger nama itu lagi, kenapa mang Ucin jualan bakso, kenapa kenapa kenapa?. 

“Ca?.... RECAAAAA....”. teriak Nea.

“Hah........ apa??”. Gw kaget.

“Kok malah bengong..., kenapa lagi berantem?, cerita aja!!”.

“Enggak. gw udah putus sama Gerald, udah lama”.

“Hah.... kenapa???”. Nea dan Fesha kaget.

“Dia yang mutusin??”. tanya Fesha.

“Ia. di depan selingkuhannya....., harusnya gw percaya sama temen-temenya kalo Gerald tuh penipu, bajingan, buaya. Waktu gw ngeliat dengan mata kepala gw sendiri, baru gw percaya, dan apa coba yang dia bilang...”.

“Apa?”. tanya Fesha dan Nea penasaran.

“Dia bilang di depan muka gw kalo dia udah bosen sama gw dan dia mutusin gw di depan umum, termasuk di depan selingkuhannya....AAARRRRGGGhhhhhhhhHH........ dasar Gerald gilaaaaaa, sintiiing,  bajingaan......”

“Ah, elu sih Ne...... si Reca jadi sedih kan..” kata Fesha

“Huuuaaaaaaaa....... maaaa’aaaaff Nea udah bikin eca sedih”.

“Udahlah ca...... jangan sedih lagi, kan masih ada gw, kalo lu pacaran sama gw , gw gak akan bikin lu sedih apalagi sakit hati” kata Fesha.

“Ia, makasih Fesh...”. 

Gw tau, waktu Fesha ngomong gitu ke gw ada yang langsung terpukul dan jadi lebih sedih dari pada gw, gw liat raut wajah Nea yang kecewa karena omongan Fesha, dan hal itu bikin suasana di mobil selama perjalanan jadi, Hening...........

Suasana ini terus mengikuti kami bertiga, sampai bioskop. Sampai 1 kalimat dari Fesha yang memecah keheningan diantara kami bertiga,

“Gw beli tiketnya ya, karena dari tadi pada diem melulu jadi, gw yang milih filemnya”.

“O, oh yaudah, eemm gw yang beli popcronnya, ayo Ne, elu yang bawa minumnya...”.

“Ia.....” kata Nea lemas.

Film yang di pilih Fesa adalah film komedi yang bikin kita bertiga ngakak abis dan ceria lagi, dan film ini bikin gw dan mungkin Nea juga, lupa dengan semua cerita dan perkata’an di mobil tadi.

Waktu gw lagi makan popcorn tiba-tiba ada tangan yang nyenggol tangan gw, karena gw kaget jadi popcorn yang lagi gw pegang+makan jatoh deh., orang yang nyenggol itu langsung nyodorin popcorn yang ada di tangannya dan minta ma’af dengan memberikan senyuman termannniiiisssssss..... yang pernah gw liat, walaupun samar-samar tapi gw yakin itu adalah senyumaaaannn ter cute yang pernah gw liat. Gw emang lemah sama cowok cute dan manis.


.ππ.

Film  selesai, dan gw gak pernah mengalihkan pandangan gw dari senyuman cute manis dan menawan yang ada di sebelah gw, saat gw keluar bioskop ternyata senyuman itu ngikutin gw dan bilang, “Ma’af.... Ma’afin gw ya....”

“Hah,.. apa?.. O, oh ia gak apa-apa kok ” kata gw yang baru kembali ke alam sadar.

“Nama gw Vlorxaz,..!! kalo elu???...”

“Eh... ehmm... nama gw Rivasya,...”

“Ohh...  emm.. ma’af ya popcornnya..!!”
 
“I,ia gak apa-apa kok...”

“Bye...”.

“Ia.... bye juga....”.

“lu ngomong sama siapa ca????” celetuk Nea yang tiba-tiba nongol di belakang gw.

“Sama pangeran senyum cute, e...eh, bukan i..itu sama cowok yang barusan pergi”

“Emang tu cowok siapa?..” tanya Nea heran.

“I,itu waktu lagi nonton dia ngejatohin pocong gw.., eh..eh,, emm popcorn ..maksud gw”.

“Oh,.. tapi kok ganteng sih orangnya??..”.

“Mana gw tau ,.... lahirnya sungsang  kali..., tapi senyumnya kagak nahan.....”.

“Knapa gak nahan??, emang ada yang nyelip di giginya??..,trus, emang kalo sungsang bisa ganteng”.

“Ah.. udahlah cape gw ngomong sama elu..., si Fesha mana??”

“Udah ke mobil duluan, tadi mamanya nelpon jadi dia mo langsung pulang katanya...”

“Yaahh... nggak shoping dulu dong,....”

“Emang lu mo beli apa?”

“Apa ajalah yang bisa gw beli,.. yaudah ayo ke mobil... gw shopingnya kapan-kapan  aja”

“Oh.. yaudah ...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar