Minggu, 10 November 2013

RECA




III

Cowo di bioskop Vlorxas



Senyum cute itu terus ngikutin ampe kamar gw, dia terus ngikutin lewat kepala gw yang nggak  henti-hentinya mikirin senyumaan itu karena terlalu maniiis.... 

Senyum itu tetep nyangkut di kepala gw. Waktu gw mau mandi dia nongol di kepala gw, waktu gw ganti baju dia ngintip, waktu gw mau makan dia ngiri, waktu gw mesen baso mang ucin dia mesen duluan, waktu gw makan dia minta, waktu gw maen game dia pengen ikutan, waktu gw baca komik dia ngelirik-ngelirik, waktu gw nonton tv dia ikutan nonton, waktu gw mo tidur dia masih di kepala gw.

 Di sekolah gw gak belajar sama sekali, kecuali belajar menganalisis senyuman manis yang melekat selalu di kepala gw. Saat gw sibuk dengan pikiran gw, ada 2 makhluk yang memata-matai gw dari depan dan belakang meja gw. Mereka ngajak gw ngobrol, tapi itu semua gw anggap angin nyasar, gw tetep fokus sama senyum yang gak pernah ilang dari syaraf otak gw sejak kemaren itu.

“pppeeeeeeeppppppp”. “ppppppppeeeeeeeppppp”

Bel istirahat berbunyi, dan sa’at gw kembali ke alam sadar gw serasa jadi seleb 15 detik, karena di banjiri banyak pertanyaan dari 2 makhluk yang duduk di depan dan belakang meja gw.

“Eca knapa sih dari tadi??, belum makan ya?, laper?, aus?, kebelet?, atau gak ada pulsa?, atu jangan-jangan di hipnotis?, atau cuci otak?, lupa bawa uang?, apa lagi datang bulan?, kenapa Ca?” Tanya nea panik.

“Lo kenapa sih dari tadi?..., lu sakit ya?, mana yang sakit?, lagi  ada masalah?, jangan bengong melulu entar kalo tiba-tiba mati kayak ayam tetangga gimana?, entarkan gw yang panik”.

“Haaah....., apa’an....., gw gak apa-apa kok....,”kata gw heran.

“Yakin?, elu gak apa-apa....” tanya Fesha.

“Ia gw gak apa-apa kok, cuma lagi mikirin sesuatu aja”

“Ooh ..., tapi kok ampe segitunya, emang lu lagi mikirin apa”tanya Fesha.

“I..itu.., gw mikirin cowok yang kemaren di bioskop, yang senyumnya cute banget”, kata gw malu-malu’in.

“Oh yang kemaren itu?” tanya Nea.

“I..ia...., mungkin gw suka sama dia kali ya??”.

“Ia kali.. lu kan cewek gampangan..”. kata Fesha.

“Iihh... lu kok jahat banget sih ngomongnya..., orang temen lagi seneng juga, bukannya ikut seneng malah kayak gitu..”.

“Tapi si Fesha bener Ca..., lu kan gampang jatuh cinta sama orang”.

“IIIhhhhh......., tapi gw bukan cewek gampangan..., gw gak suka Fesh sama omongan lu tadi.., pokoknya gw gak suka”.

“Terserah lu”, kata Fesha, sambil keluar kelas.

“Jangan berantem dong..., entar kita gak bisa jalan lagi...”

“Bodo!.’......”.

Si Fesha emang suka gitu kalo gw lagi suka or deket sama cowok, mau yang dikenal dia sampe yang nggak dia kenal, dia emang suka nyolot omongannya, tapi giliran gw nggak ngomongin dan deket sama cowok lagi, si Fesha pasti deh maen sama gw lagi, dan itu yang nggak gw suka dari Fesha.


.ππ.


Hari minggu!!..., harinya gw shooping, karna si Nea lagi di omelin abis-abisan sama ortunya gara-gara maen mulu sama gw dan gw lagi marahan sama Fesha, jadinya gw ke mall sendiri. Kalo  gw ke mall sendirian, gw serasa di surga....., soalnya gak ada yang minta di beli’in, minta di jajanin, sama ngekang-ngekang gw mo belanja apapun, tapi sialnya gak ada yang bawa’in belanja’an gw......,

Gw beli barang-barang dari yang paling penting sampe yang penting banget, gw beli semua barang yang gw mau dan yang menarik perhatian gw, entah itu penting or gak terlalu penting  gw gak peduli, yang penting barang-barang itu penting buat gw. Setelah puas belanja dan memanjakan mata gw, gw langsung ke spa dan salon buat manja’in badan gw.

Sesudah gw puas dengan semua, gw pergi ke cafe buat manja’in perut gw, gw makan chesee cake almond, maccaron, rainbow cake with rain sama minum teh pait anget. Sesudah makan gw baca-baca komik yang tadi gw beli, tiba-tiba ada manusia yang nyapa dan duduk di depan gw,

“Hai Vasya......, masih inget gw gak?”

Waktu gw liat orangnya, gw cuma bisa mangap bergelayutan, ternyata senyum cute-cute hutahai itu ada di depan gw..... 

“Hah, Oh, eEmm..... i..ia gw inget kok..... Vlorxaz kan ?... yang di bioskop itu..”. kata gw.

“Ia gw yang waktu itu ngejatohin popcorn lu.., Emm... gw boleh minta no hp lu gak??”

“Em.., buat apa??”.

“Gw mau kenal aja sama lu, .. boleh gak??”

“Emang entar gak ada yang marah?”, kata gw becdana...

“Enggak kok, siapa juga yang mau marah ke gw, ??”

Cewe lu??”

“Cewe?? Enggak tuh.., kalo elu?, entar ada yang marah gak?,.. ”

“Hah.. enggak sih, santai aja..”.

“Oohh..., kalo gitu boleh dong minta no hp’y,.... kan nggak bakal ada yang marah...”. rayu Vlorxaz

“Boleh aja nih..., 088880 080008, tapi jangan lu pake macem-macem!...”

“I’ts okay.., gak bakalan kok...,”

“Eh sorry nih, udah sore.., gw duluan ya??”.kata gw buru-buru.

“Oh ia gak apa-apa.... mau di anter gak??”.

“Nggak usah gw bawa mobil kok...,”.

“Oh yaudah.., hati-hati ya...”

“Ia makasih....”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar