Jumat, 06 April 2012

RECA


I
Awalan
Pada suatu pagi, dimana pada pagi itu sangatlah cerah dan banyak burung berkicau, juga banyaknya ibu-ibu yang ngerumpi di depan rumah gw, membuat pagi itu terasa sangat biasa.......... melebihi pagi-pagi yang biasa.........

“pipipipipiiiipipipiiiip”. “pippipipipipiiiiiiiiiiiiiiiiiip”. “piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiipiiiiiiiiiiiiipiiiiiiiiiiip”

Gw bangun dengan mata merem, sambil meraba-raba jam weker yang tak kunjung diam yang berada di sebuah meja kecil berwarna hijau dengan boneka santet diatasnya yang berada tepat di samping tempat tidur gw. Setelah mata gw melek, gw nguap sambil ngelempar jam weker yang dari tadi gak bisa diem ke arah jendela, dan jam weker itu terbang ke arah burung-burung yang lagi lewat sambil bernyanyi-nyanyi dan jatoh tepat di atas  ibu-ibu yang lagi ngerumpi di depan rumah gw, dan pagi itu semuanya jadi, Hening.................

Setelah gw sarapan, gw langsung pergi ke sekolah naek mobil suzuki Swift yang baru dikirimin bokap seminggu yang lalu. Mobil ini adalah wujud permintaan maaf bokap and nyokap buat gw karena mereka gak bisa nepatin janji untuk pulang kerumah tahun ini dikarenakan .S.I.B.U.K. kata mereka sih gitu, tapi gw gak perduli.... karena udah Biasa, sejak TK mereka emang udah sibuk, tapi masih sering pulang kerumah. Sejak gw lulus SD mereka tinggal di luar negri jadi gw dah biasa kayak gini dari dulu, dan gak berubah sampe sekarang sampe gw kelas 2 SMA.

Oh  ia, nama gw Rivasya Elvlor Claricia Aqzaryvroxlaw. Emang nama gw panjang and susah dibaca di bagian belakang, tapi lu semua cukup manggil gw Reca. Gw anak tunggal and umur gw masih 16 th. Emang sih.... ortu gw nggak selalu ada di samping gw tapi dengan koneksi bokap gw, gw bisa ngapain aja sesuka gw di seluruh penjuru nusantara, itu kata bokap gw waktu gw masih lari-larian sambil ngiler-ngiler ngemut empeng and ngompol di celana. Tapi walaupun nggak se nusantara, bokap gw punya koneksi sepulau jawa, “segitu juga udah lebih dari cukup” kata bokap gw waktu gw udh SMP...........

Sesampainya di sekolah, gw langsung markir mobil di sebelah mobil kepsek, karna Cuma disitu satu-satunya parkiran mobil yang tersisa. Gw langsung pergi ke kelas and langsung duduk di meja gw. Tiba-tiba manusia yang duduk di belakang gw berbunyi,

“E...cantiik baru dateng, tumben gak kesiangan..”.
sewaktu gw mau ngejawab, yang di depan nyeletuk “Makasih Fesha ganteng”.

“Woi... gw ngomong sama Reca cantik bukan sama lonceng becak”.

“Yeeee..... lagian ada cantik-cantiknya, ya.... gw nengok lah ia nggak ca?”.

“Ia-ia udahlah gak usah berantem, guru udah masuk dari tadi tau,.. liat aja matanya ampe keluar begitu, gara-gara lu pada”.

“ Dari tadi ibu perhatikan, di sana ada berisik terus, kenapa sekarang diam!!, cepat lanjutkan lagi. Di KORIDOR. cepat”.

“ Ia bu”. Jawaban lemas dari Fesha and Nea, bikin gw geli. Sesampai nya di koridor mereka tetep berantem dan bikin si guru killer nggak jadi ngajar, karena sibuk merhati’in and ngomelin mereka berdua.

2 makhluk tadi adalah temen gw yang kagak bisa akur dimanapun and kapanpun mereka bertemu.

.ππ.

“pppeeeeeeeppppppp”. “ppppppppeeeeeeeppppp”.

Bell istirahat berbunyi...... and gw sendirian karena 2 makhluk itu belum balik-balik dari hukumannya ms. Kill selama 4 jam pelajaran, jadi gw ke kantin sendirian. Sampai kantin w ketemu 2  makhluk yang lagi makan bakso and mie pangsit di pojok kantin.

“Eh.. lu pada kemana sih!!... gw sendirian tau dari tadi”.

“Sorry ca gw cape dengerin omelannya ms. Killer,, ini juga baru selesai di omelin.”.

“Trus lu Fes?”.

“Ia cantik gw juga sama, gw cape ngeliatin bibirnya ms. Kill, cepet banget ngomongnya, mana gw 
kagak ngerti dia ngomongin apa’an!!”.

“Oh gw cukup tau aja”. kata gue judes

“Ca jangan marah dong, w udah mesen nasi goreng ama jus alpukat buat elu nih”. rayu Nea

“Oh... yaudah, mana  nasgor ama jus pukatnya?”. gw semangat.

“Nah gitu dong ca..........!!!”.

“Cantik....., pulang sekolah mo kmana nih?”. tanya Fesha

“Kok yang di tanya Reca melulu sih.......” kata Nea

“Ia-ia lu plang mo kmana?” kata Fesha malas.

“Gw jga gak tau abis pulang sekolah mo kemana...”.

“Ikh dong-dong banget sih jadi elu, mending gw gak usah nanya tadi, truz kalo cantik mo kemana?”.

“Gak tau gw juga...!”. kata gw santai

“Nonton aja yuk?!”. Celetuk Nea.

“Ayo boleh aja, tapi w lagi gak bawa motor.”

“Ia Nea juga lagi nggak ada duit nih.”.

“Hadduuuuhhhhh...... Ne...... kalo nggak ada duit ngapain ngajak nonton..” Fesha kesel.

“Yaudah-yaudah, gak usah berantem, naek mobil gw aja, entar si Nea gw yang bayarin...”.

“Yyyeeeee.........”. girang Nea

“Yaudah, kita ke kelas yo’ dah bel tuh !!!”. ajak Fesha

“Oke”.


Bersambung...........

1 komentar: